10 Leader Girlband K-Pop Paling Berpengaruh

Leader yang berarti adalah pemimpin. Biasanya mereka dikenal dengan sosok yang penuh wibawa, dewasa, berkharisma dan mampu mengontrol semua membernya. Dalam setiap grup Leader tidak harus yang paling tua, tetapi mampu menjadi figur yang baik dan bisa membaur dengan para member-membernya. Sebut saja CL yang pernah menjadi Leader 2NE1, padahal Park Bom dan Sandara usianya jauh lebih tua darinya. Itu semua karena CL mempunyai kharisma yang begitu kuat dan sosok pemimpin ada padanya.

Leader Girlband K-Pop Paling Berpengaruh

Dan berikut adalah daftar Leader Girlband K-pop yang memiliki pengaruh kuat dan kepopuleran dalam ranah dunia K-Pop.

1. Taeyeon_Girl's Generation

Foto Leader SNSD - Taeyeon
Foto Leader SNSD - Taeyeon
Tentu saja Taeyeon menduduki peringkat pertama. Siapa yang berani meragukan kepopuleran seorang Taeyeon saat ini? Lihatkan betapa suksesnya dia sekarang. Pengaruh Taeyeon dalam Girl's Generation sangat besar. Tidak hanya cantik dan bersuara emas, tapi perannya dalam grup sangat luar biasa mengingat keberhasilan dan kepopuleran yang diraih Girl's Generation hingga menjadi ratu K-pop. Kekompakan para membernya yang mampu bertahan hingga saat ini mungkin hanya Taeyeon yang tahu rahasianya. Walaupun sangat disayangkam Jessica sudah hengkang. Dan kini Taeyeon tengah menikmati kesuksesan solo karirnya. Albumnya meledak dipasaran, dengan lagu-lagu yang sangat Easy Listening dan suara khas Taeyeon yang memang sudah tidak diragukan lagi. Sukses terus cantik..

2. Jihyo_Twice

Foto Leader Twice - Jihyo
Foto Leader Twice - Jihyo
Naeyeon adalah member tertua di Twice, tapi jabatan Leader dipercayakan pada Jihyo yang usianya dua tahun lebih muda dari Naeyeon. Jiwa kepemimpinan dan pembawannya yang dewasa memang diperlukan untuk mengatur 8 member lainnya. Tidak hanya cantik dan seorang Leader, Jihyo adalah penyumbang suara terkuat di Twice. Selain itu Jihyo juga pandai memasak dan mengurus semua member-membernya. Kesuksesan yang diraih Twice saat ini tidak lepas dari tanggung jawab Jihyo sebagai Leadernya. 

3. Hyorin_Sistar

Foto Leader Sistar - Hyorin
Foto Leader Sistar - Hyorin
Pengaruh Hyorin dalam Sistar dan juga industri K-Pop sangat besar. Hyorin mempungai kualitas suara yang sangat bagus dan khas sehingga dia dijuluki Beyoncenya Korea. Kepopuleran dan kemampuan bernyanyinya bisa dianggap sebanding dengan Taeyeon. Bahkan Hyorin sudah memulai solo karirnya terlebih dahulu. Kiprahnya dalam industri musik Korea sudah diakui oleh musisi lainnya dan menyebutnya sebagai salah satu penyanyi terbaik di Korea dan memilki suara yang sangat berkarakter. Bahkan sebagai Leader, Hyorin pernah menghantarkan Sistar menjadi Girlband terbaik pada tahun 2014.

4. CL_2NE1

Foto Leader 2ne1 - CL
Foto Leader 2ne1 - CL
Walaupun kini 2NE1 dinyatakan sudah bubar, tapi peran 2NE1 dalam industri K-pop tentu tidak bisa dilupakan begitu saja. Karya-karya dan bakat yang mereka torehkan sudah menjadi salah satu legenda,dan sangat disayangkan grup ini dibubarkan. Dan salah satunya adalah peranan CL sebagai Leader 2NE1 yang mempunyai kharisma dan bakat yang begitu kuat. Tidak hanya sukses sebagai seorang Leader dan rapper yang berbakat di Korea, kemampuan dan kerja kerasnya sekarang sudah menghantarkan namanya ke ranah Hollywood.  Walaupun kadang ada berbagai kontroversi dalam karirnya, tapi itu tidak mengurangi pesona dan bakat seorang CL. 


5. Victoria_F(x)

Foto Leader F(x) - Victoria
Foto Leader F(x) - Victoria
Victoria berasal dari China. Tanggung jawabnya sebagai Leader sangat besar mengingat F(x) sekarang sudah kehilangan Sulli dan hampir terancam bubar. Tapi kabar itu ditepisnya dengan konser yang akan mereka gelar dengan formasi baru. Victoria adalah sosok yang dewasa, baik dan bersifat keibuan. Perannya dalam F(x) sangat dibutuhkan demi mempertahankan grup yang sudah dipimpinnya selama 6 tahun. Tidak hanya menjadi Leader dan penyanyi yang baik, selama F(x) tidak melakukan promosi Victoria disibukan dengan kegiatan individunya dan bermain dalam drama-drama mandarin.
 

6. Solar_Mamamoo

Foto Leader Mamamoo - Solar
Foto Leader Mamamoo - Solar
Solar adalah salah satu Leader yang patut dijadikan panutan. Dia adalah sosok yang dewasa tapi berkepripadian ceria dan juga mudah tertawa. Kiprahnya dalam Mamamoo sudah mengantarkan grupnya menjadi salah satu grup K-pop yang patut disegani berkat karya dan bakat mereka. Solar sendiri adalah seorang Lead Vocalist yang memiliki suara dengan kualitas yang baik. Dan menambah daftar penyanyi terbaik di Korea. Mamamoo sendiri adalah grup yang patut diacungi jempol karena semua membernya memilki kualitas suara yang sangat baik. Mereka full energi dan selalu bisa melahirkan karya-karya yang luar biasa keren.

7. Chorong_A Pink

Foto Leader A Pink - Chorong
Foto Leader A Pink - Chorong
Gadis kelahiran 1991 ini wajahnya malah terlihat seperti maknae daripada Leader. Wajah manisnya terlihat awet muda, terlebih melihat kepribadian Chorong yang ceria dan juga baik. Chorong adalah seorang rapper, tapi dia sangat baik dalam mengambil nada tinggi. Chorong dikenal memiliki kepribadian yang paling ramah pada fansnya, bahkan tak jarang dia menulis surat pada fansnya dan juga membelikan mereka makanan. Karna sifat humblenya, Leader ini patut mendapat apresiasi dan contoh Leader yang baik. Dan kinipun Chorong sudah menghantarkan nama A Pink menjadi salah satu girlband yang meraih kesuksesan di industri K-pop. 

8. Solji_Exid

Foto Leader Exid - Solji
Foto Leader Exid - Solji
Exid adalah salah satu grup yang fenomenal saat ini. Tidak hanya Hani yang membuat Exid sepopuler saat ini, tapi para anggota lainnya juga berperan penuh terutama Solji. Yah Leader dengan wajah imut ini memiliki suara kuat yang sudah diakui oleh penyanyi-penyanyi Korea yang lain. Kehadirannya dalam industri K-pop menambah daftar penyanyi-penyanyi yang memilki kualitas suara yang baik. Bahkan Solji keluar sebagai pemenang dalam acara King of Mask. 

9. Irene_Red Velvet

Foto Leader Red Velvet - Irene
Foto Leader Red Velvet - Irene
Sampai saat ini cara kepemimpinan Irene sebagai Leader sudah banyak diakui oleh anggota dan juga Idol lainnya. Apalagi jarak usia Irene dengan member lainnya tepaut cukup jauh yang membuat Irene terlihat mengayomi dan juga memiliki kharisma yang kuat. Irene juga didapuk sebagai Idol paling cantik karena Irene juga merangkap sebagai Visual Red Velvet. Bahkan dalam SM Entertainment Irene termasuk dalam tiga dewi yang paling cantik di SM. Tidak hanya itu Irene juga tercatat sebagai Leader wanita terbaik di SM.

10. Sowon_G-Friend

Foto Leader G-Friend - Sowon
Foto Leader G-Friend - Sowon
Satu lagi Leader yang punya sejuta kharisma. Sowon adalah sosok Leader yang begitu populer saat ini, ia punya tanggung jawab yang kuat pada grupnya. Dia juga memiliki nilai lebih dalam hal kejujuran. Soal bakat? Sowon memiliki prestasi yang luar biasa dalam tarian. Bahkan bisa disebut salah satu koreografer handal. Terlebih orang -orang selalu terpesona dengan tinggi tubuhnya yang langsing dengan kaki panjang yang menjadi idaman seluruh wanita di Korea.

Itulah Daftar 10 Leader Girlband K-pop paling berpengaruh saat ini. Tidak hanya cantik dan berbakat, tapi jiwa kepemimpian dan sikap Leadership mereka yang patut untuk ditiru. Karena kepopuleran dan keberhasilan yang mereka raih hingga kini tak lepas dari tanggung jawab sang Leader demi menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam grupnya. 
Sekian dulu guys... semoga artikelnya membantu ya dan terima kasih sudah berkunjung.. See U.

You may like these posts